Wednesday, April 9, 2014

Kisah Pembayaran BLSM Pedalaman Papua 2013


Sebuah gambar bernilai ribuan kata, setujukah Anda dengan kalimat tersebut? Yah, setidaknya di postingan kali ini saya akan menyajikan banyak gambar, khususnya mengenai pembayaran BLSM di pedalaman Papua dan Papua Barat. yah, dua provinsi ini merupakan provinsi yang terletak di timur Indonesia.


Pembayaran BLSM 2013 yang dipercayakan pemerintah kepada PT. Pos Indonesia ini,  untuk wilayah Papua dan Papua Barat dibagi kedalam beberapa kantor pembayaran, yang biasa dalam internal perusahaan kami disebut kantor pos pemeriksa (KPRK). KPRK untuk provinsi Papua dan Papua Barat adalah Sorong, Manokwari, Timika, Nabire, Merauke, Biak dan terakhir tapi juga yang tersibuk Jayapura.

Secara geografis dan mungkin juga secara kultural kedua provinsi ini sebetulnya dapat di bagi menjadi daerah pantai dan daerah pegunungan. Para penduduk di daerah pantai dapat lebih merasakan efek dari pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Akan tetapi hal itu belum dapat dirasakan sepenuhnya oleh para penduduk yang berada di daerah pegunungan Papua.


Siapa bilang pembayaran BLSM tidak tepat sasaran? hmmm, di tempat lain di Indonesia mungkin opini Anda benarnya. Tapi tidak di foto-foto yang akan saya tampilkan ini. Pembayaran BLSM disini tidak salah sasaran, hanya saja pembayaran BLSM di Papua memerlukan usaha yang lebih keras di bandingkan pembayaran BLSM di daerah lain. Jangan tanya kenapa saya mengeluarkan pernyataan ini, jika Anda masih meragukan saya, berarti Anda memang belum pernah ke Papua ... (he he he)

Saya akan membiarkan Anda tetap bertanya-tanya dan seperti kata-kata saya di atas tadi, Sebuah gambar bernilai ribuan kata. Selamat menyaksikan kisah pembayaran BLSM pedalaman Papua dari gambar-gambar berikut ini.

































0 komentar:

Post a Comment