Tuesday, December 6, 2011

Pagi Mendung di Jayapura

Foto didepan Kantor Pos Depapre - Jayapura
Jayapura, 7 Desember 2011

Setelah sekian lama akhirnya punya blog juga he he  ....................... Bingung juga untuk nyusun postingan pertama.

Setelah berpikir sepersekian detik, akhirnya saya mau angkat mengenai Distrik Depapre di kabupaten Jayapura. Distrik adalah nama lain dari Kecamatan kalo kita berada di Provinsi Papua. Mungkin ada banyak teman-teman semua belum mengetahui keberadaan distrik ini. Kebetulan sebagai pegawai Kantor Pos Jayapura saya berkesempatan mengunjungi Distrik ini yang berada sekitar 60 an KM Barat daya Kota Jayapura.



Desember di Jayapura lebih berwarna, ada banyak kegiatan yang disiapkan untuk menyambut Natal dan Tahun baru. Beberapa Gereja membuat konvoi natal, dan kampung2 menyiapkan Pondok Natal di halaman depan kampung mereka. Dan pemandangan ini juga yang terlihat sepanjang perjalanan ke Distrik Depapre dari Kota Jayapura.

Distrik Depapre sebenarnya menyimpan potensi wisata yang lumayan bagus, setidaknya ada 2 Objek wisata pantai yang terkenal yaitu pantai amai dan pantai Tablanusu. Hanya saja mungkin 2 potensi wisata ini blum dikelola secara serius oleh pemerintah kab. Jayapura. Selain itu disini juga sedang direncanakan untuk dibangun pelabuhan peti kemas sebagai ganti pelabuhan yang ada dikota Jayapura. Namun untuk teman-teman semua ketahui di daerah sini sinyal hp masih  sulit. penduduk depapre harus naik motor atau berjalan kaki skitar 2 KM dari kampungnya untuk bisa berkomunikasi dengan dunia luar. Layanan publik saja hanya Kantor Pos yang ada. Inilah kelebihan Kantor Pos he2 (skalian promosi perusahaan).

2 tahun lalu gak kebayang bisa ada di depapre, denger namanya aja blum pernah. Tapi itulah hidup kadang tidak bisa di terka.

Jadi melalui blog ini saya mau memperkenalkan daerah-daerah di Papua yang pastinya teman2 blum mengetahuinya. (Dons)
Jalanan dari Sentani Ke Arah Depapre
Berfoto Bersama Teman-teman Kantor Pos


Jembatan Kayu Menghiasi Perjalanan Kearah Distrik Depapre
Suasana Pedesaan di Kab. Jayapura

0 komentar:

Post a Comment