Tuesday, December 6, 2011

Jayapura City 99000


Papua Trade Center - Salah satu Mall di Jayapura dilihat dari atas bukit

20 Nopember 2011 lalu, tak terasa (Sebenernya terasa juga sih) setahun sudah meninggalkan Kota Bogor dan menginjakan kaki di Tanah Papua, tepatnya di kota Jayapura. Masih banyak tempat yang belum dikunjungi di Jayapura maklum dikarenakan kesibukan pekerjaan dan kesibukan rumah tangga jadi akhirnya sepanjang setahun ini ya Cuma tempat itu-itu aja yang didatangi.


Tapi paling tidak sepanjang setahun ini seluruh Kota Jayapura sudah bisa di review  dan disimpulkan secara pribadi. 


Penduduk disini paling sering keluar pada malam minggu, kebanyakan mereka berjalan kaki di trotoar Jl.A. Yani – Jayapura (Sebenernya sih gk tau pada ngapain Cuma jalan-jalan aja). Selain itu salah satu tempat nongkrong paling favorite adalah di pantai dok II (depan kantor gubernur papua), ini satu-satunya hiburan gratis yang cukup menyegarkan. Kita bisa duduk-duduk di Kupang (kursi panjang) yang sangat terkenal di kalangan abg Jayapura, sambil memandang lautan biru yang tidak ada di temukan di kota Bogor.

Hiburan lain adalah makan es kelapa muda di Skyline sambil memandang lautan yang cukup indah dan ini sering saya lakukan bersama istri tiap hari minggu kalo nggak ujan tentunya. Lumayanlah harga per kelapanya 6000 aja.  Sudah cukup untuk me refresh diri setelah seminggu sibuk kerja.

Selain itu kota Jayapura merupakan kota yang terdiri dari bukit-bukit dan pantai jadi jangan harap menemukan jalanan yang lurus terus dan panjang. Mungkin jalanan lurus yang panjang Cuma ada di daerah Kotaraja – Abepura. Jalanan disini kebanyakan naik turun bukit2 yang penuh misteri.

Kesimpulannya adalah perlu ada perbaikan di kota ini seperti turunkan harga makanan, turunkan harga sembako, perbaiki kualitas rasa makanan he2 dan dirikan bioskop 21 di Jayapura.

Demikian Terimakasih.

Pantai Dok II di sore hari tempat nongkrong paling Top
Jl. A. Yani - Jayapura pada siang hari
Kantor Gubernur Jayapura yang juga tepat di depan Pantai dok II
Kios Kelapa muda Skyline - Makan dan Minum Sambil memandang laut
Pemandangan Laut dari Kios kelapa muda Skyline - Jayapura

1 komentar: